Bagi sebagian muslimah, memilih model jilbab bukanlah perkara mudah. Apalagi saat ini banyak sekali model baru busana muslimah seiring perkembangan busana muslimah yang demikian pesat. Menghadapi Lebaran 2014 saja tak sedikit desainer yang meluncurkan karya-karya terbarunya yang memperkaya koleksi busana muslimah di tanah air.


Untuk membantu anda yang sering bingung dalam memilih model jilbab, di bawah ini beberapa tips dan kiat yang semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.
  1. Pilih jilbab berdasarkan bahan yang anda sukai, yang dingin, nyaman, serta sesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Bahan busana yang baik dan nyaman akan menentukan kenyamanan saat busana muslimah tersebut dikenakan.

  2. Pilih model jilbab yang sesuai dengan keinginan dan karakter anda. Tidak ada suatu model jilbab dibuat hanya khusus untuk acara tertentu dan setelah itu tidak terpakai lagi. Untuk menghadiri acara formal, tidak selalu dengan baju gamis pesta atau yang terlihat formal lainnya. Kaftan ataupun model celana panjang pun akan tetap menarik tergantung model keseluruhan yang ada serta bagaimana anda memodifikasi dengan asesoris lainnya.

  3. Pilih jilbab untuk penutup kepala yang disesuaikan dengan busana muslimah yang anda kenakan. Jika anda orang yang sibuk, pilihlah jilbab instan yang juga banyak dijual. Model jilbab instan ala Dewi Sandra yang belakangan populer juga merupakan pilihan yang baik untuk busana muslimah anda.

  4. Anda tak perlu mengikuti tren yang ada jika anda merasa kurang menyukainya. Jika anda bosan dengan busana muslimah yang bernuansa putih untuk Lebaran ataupun gaya hijab lebaran yang ada, pilih atau modifikasi dengan motif atau bercorak merupakan pilihan yang lebih baik. Busana muslimah casual pun sangat serasi untuk digunakan berbagai acara, dari formal hingga santai.

  5. Berikan sentuhan yang agak berbeda untuk penampilan busana muslimah anda. Diantaranya anda bisa menambahkan taburan payet pada bagian dada agar terlihat lebih anggun dan styilis. Anda juga bisa menggunakan asesoris dari bahan etnis untuk menambah pesona anda. Namun kreasi ini tentunya mesti anda sesuaikan dan padankan dengan busana yang anda kenakan. Jangan takut dalam memilih model jilbab yang agak berbeda karena semua tergantung pada anda sendiri.


Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.