Kesalahan memilih pakaian mungkin secara tak sadar seringkali kita lakukan. Kesalahan ini bukan saja akan menyebabkan penampilan anda terlihat tidak serasi atau sesuai namun juga tidak membuat anda bertambah menarik. Sayangnya, karena kita melakukannya secara tak sadar sehingga kesalahan serupa masih sering kita lakukan berulang kali.



Kesalahan ini sering terjadi karena ketidaktahuan kita tentang fashion atau memang kita sendiri yang terlalu cuek dengan masalah penampilan sehingga tidak terlalu memperhatikan masalah semacam ini. Padahal, untuk acara dan kegiatan tertentu, mungkin kesalahan semacam ini justru dapat merugikan anda.

Nah, berikut ini beberapa kesalahan memilih pakaian yang sering terjadi yang sudah semestinya dihindari agar penampilan anda makin menarik.

1. Memilih Busana yang Ketat
Memilih busana wanita yang ketat mungkin akan pas dan sesuai untuk tubuh yang langsing dan padat. Namun jika tubuh anda termasuk over alias gemuk atau malah terlalu kurus, mengenakan pakaian yang ketat justru akan memperlihatkan kelemahan anda.
Bagi yang bertumbuh gemuk mungki berharap akan terlihat lebih langsing dengan baju ketat, padahal yang terlihat justru akan sebaliknya. Lemak yang bertengger di sekitar lipatan paha dan perut akan mudah terlihat dengan jelas dan ini tentu kurang menguntungkan. Dan yang jelas, pakaian ketat sangat tidak baik untuk kesehatan anda karena kurang memberikan kebebasan sirkulasi darah mengalir dengan lancer.

2. Memilih Pakaian Amat Longgar
Memilih pakaian yang longgar biasanya dilakukan orang yang berbadan gemuk agar tidak terlihat kelemahannya tersebut. Namun mengenakan busana yang terlalu longgar juga kurang tepat tanpa adanya modifikasi pada beberapa bagian. Diantaranya anda bisa menambahkan belt atau sabuk agar tubuh dapat terlihat lebih terbentuk.

3. Pakaian yang Terlalu Banyak Kerutan
Baju kerutan akan pas dan serasi saat dikenakan jika kerutan ada pada posisi yang tepat. Jika tubuh anda agak gemuk, maka mengenakan pakaian yang terlalu banyak kerutan justru akan memperkuat kesan gemuk dan besar dari tubuh anda tersebut.
Selain itu, baju dengan banyak kerutan juga mengesankan sesuatu yang terlalu serius dan rumit, apalagi jika warna bajunya juga agak gelap maka akan membuat penampilan anda akan terlihat makin suram. Kesalahan memilih pakaian semacam ini mesti dihindari.


Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.