Perkembangan dan trend busana muslim wanita terasa sangat dinamis. Tak sedikit mode busana muslimah terbaru yang lahir dari tangan-tangan kreatif para desainer. Bahkan rasanya, perkembangan mode busana muslimah makin berkembang pesat sesuai dinamika dan harapan kaum muslimah yang ingin tetap menjalankan ketentuan syariah sambil membangun karier ataupun kegiatan ekonomi produktif lainnya untuk menghidupi keluarga.



Ada yang menarik jika kita mengikuti perkembangan trend busana muslim wanita yang ada. Mode-mode busana muslimah yang mereka hasilkan selalu berusaha mengacu pada ketentuan syariah yang sudah baku. Meskipun latar belakang dan pengetahuan keislaman para desainer sangat beragam, namun mereka justru terlihat lebih konsisten dalam menghasilkan karya-karyanya sesuai ketentuan agama.

Coba bandingkan dengan mode yang tak lahir dari para desainer atau justru terbangun hanya berdasarkan trend atau gaya seseorang, mungkin malah jauh dari ketentuan syariah. Sebagai contoh adalah mode busana muslimah yang memadukan celana jean yang ada sobekan di lutut dan dipadu dengan busana atasan yang ketat sehingga ketika duduk akan terlihat sedikit bagian sekitar punggung bagian bawah. Dari manakah mode busana muslim semacam itu? Namun itulah yang terlihat pada sebagian remaja kita yang telah mengenakan busana muslimah.

Gamis merupakan salah satu mode busana muslimah yang belakangan makin populer dan banyak diminati kaum muslimah kita. Mode yang mengadopsi gaya busana wanita India ini justru mampu memodifikasi ketentuan syariah dengan aksentuasi yang dinamis sesuai perkembangan jaman. Dari satu mode busana muslimah ini saja terdapat banyak corak dan ragam modifikasi lain yang sangat modis namun masih mengikuti ketentuan syar,I seperti memadukan maxi dress atau maxi skirt dengan busana atasan yang matching dan sesuai.

Begitu juga dengan jilbab pashmina, bisa diupadukan berbagai jenis busana muslimah agar terlihat menawan dan anggun. Baju gamis dengan pashmina juga merupakan mode busana yang populer dan banyak disukai. Dengan hadirnya karya-karya yang memperhatikan ketentuan syariah semacam ini, maka trend busana muslim wanita diharapkan bisa makin berkembang sesuai dengan realitas dan kebutuhan jaman yang terus berkembang.


Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.