Untuk kebanyakan wanita Indonesia, badan yang kecil (petite) terkadang membuat kurang percaya diri, terutama untuk wanita muslimah yang wajib mengenakan busana tertutup.  Sebab, tidak sedikit wanita muslimah yang khawatir terihat lebih pendek dan lebar karena hijab.

Untuk mendongkrak rasa percaya diri si tubuh mungil, berikut beberapa kiat berbusana cermat yang disarikan oleh situs hijUp.com :

Hindari mengenakan tas yang berukuran besar
Tas besar menciptakan siluet lebar pada tubuh.Pilihlah tas yang kecil untuk aktivitas sehari-hari. Perlu Anda ketahui, terlalu sering membawa tas dengan bawaan yang terlalu berat juga tidak baik untuk kesehatan tulang.

Pilih cropped top dengan bagian belakang lebih panjang
Atasan seperti ini menciptakan siluet tubuh tampak lebih proporsional. Bagian belakang atasan yang lebih panjang akan menutupi area bokong sehingga menghasilkan penampilan yang lebih sopan.

Pilih garis-garis vertikal
Garis lurus vertikal bisa ditemukan dalam motif stripes ataupun ornamen lain dalam busana, seperti misalnya resleting putih pada jaket. Hindari stripes horizontal dengan garis yang tebal karena akan memberi efek lebar.

Cropped jacket
Untuk penampilan lebih sporty, pilih jaket dengan potongan cropped agar kaki terlihat lebih jenjang. Jika Anda ingin terlihat lebih trendi, cropped jacket juga bisa dikombinasikan dengan gaun panjang dengan bentuk lurus atau A-line.

Hindari tabrak tarna
Permainan tabrak warna pada busana si mungil akan menciptakan blocking yang memperlihatkan tinggi setiap bagian-bagian tubuh. Sebaiknya, pilihlah warna senada untuk atasan dan bawahan. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna gelap untuk celana atau rok agar menciptakan ilusi kaki yang lebih tinggi. Permainan warna yang lebih menarik perhatian bisa bisa Anda terapkan pada jilbab.

Semua pilihan busana muslim untuk Anda yang bertubuh mungil  bisa Anda dapatkan di situs belanja www.hijUp.com. Hijup merupakan Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang didirikan pada tahun 2011. Dengan konsep online mall, HijUp.com menyediakan berbagai macam produk terbaik karya perancang busana muslimah Indonesia.

Sumber: KOMPAS.com
Editor : Syafrina Syaaf


Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.