Tips Merawat Gamis Bahan Satin - Satin adalah jenis kain yang ditenun dengan dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin. Bagian dalam atau belakang permukaan satin sebaliknya tidak licin dan tidak mengkilap.

Kain Satin

Satin ditenun dengan serat buatan seperti polyster, sedangkan sutera menggunakan serat alami yaitu ulat sutera. Alhasil, meskipun keduanya terasa lembut di kulit, satin memiliki permukaan yang lebih kilat dan licin, sementara sutera lebih halus dan ringan.

Bahan satin membutuhkan perawatan khusus dan harus dicuci dengan lembut untuk menjaga tekstur dan bentuknya, Ikuti petunjuk berikut untuk mengetahui cara mencuci pakaian dari bahan satin.
  1. Rendam pakaian selama 10-15 menit, tanpa dikucek. Angkat tanpa perlu dibilas dan jangan mencuci dengan mesin cuci karena akan merusak tekstur kain.
  2. Saat menjemur, jangan menggantung pakaian berbahan satin di bawah sinar matahari langsung karena dapat menimbulkan noda. Cukup angin-anginkan pakaian berbahan satin di tempat yang teduh.
  3. Saat menyetrika pastikan suhunya tidak panas tinggi. Sedikit saja setrika panas, akan langsung meninggalkan tanda bekas setrika di pakaian berbahan satin.
  4. Simpan pakaian berbahan satin dilemari dengan digantung menggunakan hanger agar tidak meninggalkan bekas lipatan. Untuk menghindari jamur, keluarkan sesekali untuk diangin-anginkan.
Demikian Tips Merawat Gamis Bahan Satin. Semoga Bermanfaat
Baca juga tentang : Tips Merawat Gamis Jersey


Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

1 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.