Memilih Model Baju Gamis yang Syar’i - Model baju gamis dahulu hanya digunakan oleh ibu-ibu dan kalangan sepuh saja. Namun seiring makin berkembangnya syi’ar dakwah Islam, pengguna baju gamis kini makin beragam. Mulai dari muslimah yang masih ABG hingga wanita karir tak sungkan lagi memakainya.

Gamis Jersey Setelan Syari Set Lily - Contoh Model Baju Gamis yang Syar’i
Gamis Jersey Setelan Syari Set Lily - Contoh Model Baju Gamis yang Syar’i
Ini tentu sangat menggembirakan bagi kalangan pendakwah, sebab kesadaran untuk bergamis dan berhijab adalah pertanda dakwah mereka berhasil diterima. Juga untuk kalangan produsen baju muslimah yang selalu kebanjiran order, terutama bila mendekati lebaran.

Yang perlu diingat apabila hendak membeli atau menjahit sendiri model baju gamis, maka jangan sampai syarat-syarat sebuah gamis yang baik dan syar’i ini terlewat, yaitu:
  • Sesuai fungsinya untuk menutup aurat, maka sebaiknya pilih model baju gamis yang longgar, agar lekuk tubuh tak terlihat jelas. Misalnya saja gamis kaftan, gamis abaya, dan juga tunik.
  • Bahan yang baik adalah yang cukup tebal, hingga kulit si pemakai tak terlihat. Bila ada gamis yang terbuat dari bahan tipis atau transparan, maka gunakan baju dalaman yang sewarna.
  • Gamis yang paling cocok digunakan di suhu tropis yang cenderung panas ini, biasanya berbahan kaos agar mampu menyerap keringat, katun, dan CVC.
  • Untuk pemilihan warna memang tak ada aturan tersendiri yang melarang wanita memakai jenis warna tertentu. Namun untuk daerah tropis, warna-warna kalem akan membuat pemakainya lebih merasa nyaman dan tidak terlalu menyerap panas.
Gamis Jersey Setelan Syari Set Lily - Contoh Model Baju Gamis yang Syar’i
Gamis Jersey Setelan Syari Set Lily - Contoh Model Baju Gamis yang Syar’i
Semoga Bermanfaat - Memilih Model Baju Gamis yang Syar’i
Baca juga artikel : Gamis Cocok Dipakai untuk Acara Pesta

Label Pencarian:
bahan gamis, bahan gamis kaos, gamis, gamis jersey, gamis terbaru, mode gamis, mode gamis terbaru



Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.