Gamis Modern, Syar’i Namun Trendi - Gamis modern sebenarnya adalah bentuk modifikasi lain dari busana muslimah yang sering disebut juga abaya (bahasa Arab). Sebelumnya kita mengenalnya sebagai gamis saja, tanpa ada embel-embel modern. Namun dengan makin banyaknya model busana muslimah tersebut, maka gamis modern dikenal sebagai busana muslimah yang mempunyai desain dan warna yang lebih bervariasi.

Gamis Modern, Syar’i Namun Trendi
Gamis Modern, Syar’i Namun Trendi
Muslimah sendiri mempunyai ciri khas busana yang berbentuk baju kurung atau baju panjang, tanpa membentuk lekukan tubuh alias longgar. Gamis dengan potongan lurus melebar ke arah bawah, sengaja dibuat untuk memenuhi syarat busana seorang wanita dalam Islam, yaitu menutupi aurat, dari ujung rambut ke ujung kaki kecuali wajah dan telapak tangan, serta tak membentuk lekuk tubuh.

Selain itu, warna yang dianjurkan adalah warna-warna gelap, serta bahannya teerbuat darri kain yang tak menerawang dan memperlihatkan kulit si pemakai.

Namun, seiring makin berkembangnya dunia rancang busana muslimah saat ini, gamis modern memodifikasi beberapa bagian dari abaya atau gamis model lama.

Gamis Jersey Umbrella Azalea Dress - Contoh Abaya modern bahan jersey
Kini gamis juga ada yang terlihat membentuk pinggang ramping pemakainya, walau tak terlalu menyolok. Warna-warna yang digunakan juga lebih beraneka ragam, cerah, dan berani.

Jenis kain yang disukai kini pun bukan jenis yang selalu tebal dan kaku, melainkan lebih ringan, tipis, walau tak menerawang. Menyesuaikan dengan selera pasar busana muslimah saat ini.

Jadi sebenarnya gamis modern adalah bentuk modifikasi terbaru dari busana muslimah yang banyak disukai oleh kaum wanita, sebab mereka dapat tetap tampil trendi tanpa melepaskan nilai-nilai syarr’i.

Pic:Hijabcantikmu.com

Semoga Bermanfaat - Gamis Modern, Syar’i Namun Trendi
Baca juga artikel : Pilihan Model Baju Gamis Dari Jenis Kain yang Dipakai

Label Pencarian:
bahan gamis, bahan gamis kaos, gamis, gamis jersey, gamis terbaru, mode gamis, mode gamis terbaru, Gamis Syari


Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.