Mode Gamis Jersey | Busana Gamis Syar’i, Gamis Anggun yang Banyak Diminati - Sering mendengar istilah gamis syar’i? Tentu saja, karena gamis merupakan salah satu jenis busana muslimah yang banyak dipakai di Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa busana muslimah terdiri dari banyak macam dan polanya, tetapi jika kita mendengar kata busana muslimah ini tentunya yang terbayang di benak kita adalah busana gamis atau abaya. Memang sebagian besar model untuk busana ini berbentuk gamis.

Dengan perkembangan dunia mode yang dinamis dan meningkatnya kesadaran akan berbusana muslim bagi para muslimah menjadikan hal ini sebagai salah satu target market yang potensial di Indonesia. Para produsen baju baik tradisional maupun modern banyak yang terjun ke pasar busana muslim dan membuat banyak model dan corak busana gamis yang tentunya menambah pilihan bagi kita utntuk membeli baju gamis sesuai dengan yang kita inginkan.


Namun dengan program westernisasi global yang dihembuskan dunia barat secara sangat masif baik melalui gaya hidup, tren pakaian, dan yang lainnya sedikit banyak turut mempengaruhi model dari busana gamis yang dihasilkan oleh para desainer. Banyak yang menggabungkan model gamis dengan corak dan model busana barat, yang menjadikan baju gamis ini agak berkurang nilai syar’i-nya. Misalkan saja ada beberapa model baju gamis tetapi mempunyai belahan di roknya, atau ketat di bagian atas sehingga bentuk badan terlihat menonjol. Bahkan ada pula yang hanya menggunakan model lengan ¾. Hal ini dipadukan dengan model jilbab yang sangat heboh dengan banyak aksesoris yang melekat. Dengan model jilbab yang ramai, ukuran yang kecil dan tidak menutup dada, leher diikat dan sebagainya. Tentunya hal ini sangat mengurangi fungsi utama dari busana muslimah yaitu menutup semua aurat dari wanita muslimah yang tidak boleh terlihat oleh laki-laki yang bukan mahrom.
 
Tetapi walaupun dengan banyaknya mode busana muslimah yang bisa dibilang belum syar’i, kita bisa lihat geliat dari para produsen muslim yang sudah mengutamakan nilai-nilai syar’i dalam membuat busana-busana koleksinya. Mereka tetap mengedepankan aturan-aturan dalam berbusana muslim sehingga produk yang dihasilkan juga menjadi busana muslim syar’i. Selain itu para wanita muslimah terus belajar ilmu agama sehingga mengetahui bagaimana model dan jenis busana muslimah terutama baju gamis yang syar’i dan cocok untuk dipakai. Karena selain tetap memenuhi syarat dalam berbusana muslimah, dengan mengenakan baju gamis syar’i ini para muslimah terlihat anggun dan sopan, sehingga menjadikan orang yang di sekelilingnya juga merasa sejuk dan tenteram melihatnya.

Demikianlah Artikel Busana Gamis Syar’i, Gamis Anggun yang Banyak Diminati Semoga bermanfaat. Baca juga tentang Perbedaan Bahan Gamis Jersey Kami dengan Bahan Jersey Bola.



Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.