Kaftan dan Gamis jauh berbeda (Foto : Okezone)

KAFTAN dan gamis terlihat mirip, sama-sama gaun panjang. Sebenarnya, keduanya memiliki perbedaan signifikan.

Momtaza Bavadel, pemilik dan desainer butik Egypt Collection, mengatakan bahwa kaftan memiliki perbedaan yang sangat menonjol dengan gamis. Kaftan hanya diperuntukkan pada momen pesta dan jamuan makan malam mewah sedangkan gamis bisa untuk keperluan sehari-hari.

“Memang, banyak yang mengira kaftan itu gamis, padahal beda. Dari namanya saja beda, selain itu kaftan dipakai untuk pesta kalau gamis hanya untuk sehari-hari,” katanya kepada Okezone saat ditemui di Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Kaftan memiliki ukuran lebih panjang dan lebar dibandingkan gamis. Warnanya pun cenderung beragam, tidak hanya kaftan menggunakan material mewah sedangkan gamis cukup kain katun lantaran untuk aktivitas sehari-hari.

Menariknya, orang Indonesia selalu menyebut gamis berlengan batwing sebagai kaftan. Padahal, kaftan jauh lebih mewah dengan taburan payetnya nan mahal dan penggunaan bahan eksklusif.

“Sekarang, kalau lihat yang batwing gamis, bilangnya kaftan, padahal beda. Bentuk kaftan memiliki ciri khas, ada payet juga yang membedakan,” tutupnya.

Sumber: okezone.com


Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.