Sepintas memandang deretan busana hijab syar’i yang dibawakan oleh sejumlah model di panggung runway koleksi Alisha by Zareena, mengingatkan Anda pada busana perempuan Eropa. Indonesia Fashion Week 2015 jelas harus berbangga hati kala para desainer yang ikut turut serta menampilkan potongan busana yang inspiratif dan berbeda.

Berbeda bukanlah harus berlebihan ataupun menumpahkan idealisme ego rancangan pada sebuah busana, melainkan menyuguhkan ide segar yang bersifat out of the box sekaligus layak dipakai. Jujur, dua tahun belakangan, sebagian karya busana muslim yang hadir seakan terperangkap oleh euforia tren hijab.

Busana hijab syar'i nuansa etnik Eropa karya Alisha by Zareena.

Alisha by Zareena mencoba menerjemahkan impian masa kecil ketika membaca kisah ilustrasi dongeng H.C Andersen mengenai suatu tempat indah nan damai di Eropa yang divisualisasikan seperti tokoh keibuan lengkap dengan apron dan baju berenda.

Gaya bertumpuk, teknik potongan draperi, dan ruffles sengaja dipilih Zareena Servia untuk menciptakan gaya etnik Eropa khas Negeri Belanda dan Spanyol. Uniknya, ia menambahkan inner berwarna putih berupa gamis berenda, baik atasan maupun celana berpadu gamis overall , rok overall , capuchon , rompi, dan celemek.
Luaran semisal cape, blazer pas pinggang juga menghias koleksi dari Alisha by Zareena.
Luaran semisal cape atau blazer pas pinggang juga menghias koleksi yang dibuat dari material bahan seperti pasmina, wol, viscose, thai silk , katun etnik serta sarung tenun ikat Bali. Detail embellishment dan imbuhan berupa renda dan bordir Tasik dikawinkan dengan manik-manik sebagai pemanis koleksi.

Sekilas busana karya Zareena seakan menggabungkan siluet loose dan ball-gown yang umumnya mencuat dari gaun perempuan Eropa dan pakaian tradisional perempuan Korea tempo dulu. Untuk perempuan bertubuh langsing semampai, koleksi busana ini tentu aman dikenakan, namun bagi perempuan bertubuh berisi sebaiknya menyiasati paduaninner model ruffles atau draperi dengan model polos untuk memberi ilusi ramping. (Ridho Nugroho)

Sumber: SRIPOKU.COM


Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.